Sepatu PDH PDL Pantofel Safety Kulit Asli Berkualitas
jual sepatu PDH Polisi Security Satpam kulit sapi asli SP Collection

Sepatu PDH PDL Pantofel Safety Kulit Asli Berkualitas

Jual Sepatu PDH PDL Kulit Sapi Asli Berkualitas dan Terpercaya – Sebuah istilah yang populer di tengah masyarakat kita seperti kalah membeli, menang memakai. Ada juga yang sebaliknya menang membeli, kalah memakai. Ternyata dua ungkapan ini memiliki peran yang cukup penting dalam memilih sepatu PDH PDL yang kualitasnya terjaga.

Pada sebagian orang awam, setiap sepatu PDH yang ada di toko sepatu adalah sepatu yang sama saja. Maka, banyak sekali masyarakat lebih mempertimbangkan memilih sepatu PDH yang berkualitas. Sedangkan, bagi orang yang mempunyai uang atau berduit, mereka akan memilih sepatu berdasarkan brand-nya berapapun harga yang dikeluarkan.

Cara Memilih Sepatu Kulit Asli Berkualitas

Berikut adalah pemaparan tentang trik memilih sepatu kulit berkualitas dari brand jual sepatu PDH kelas dunia seperti Eve & Kane, Gabi Levi dan Kaz, sebagai founder yang berasal dari Jepang yang menyadiakan custom sepatu kulit pertama yang mengekspor ke pasar Australia.

  1. Kelenturan Kulit dan Suede

Semakin lembut sebuah material kulit, maka semakin nayman juga bila dikenakan di kaki. Namun, material kulit yang lembut tidak akan mempunyai ketahanan yang cukup baik dibandingkan dengan material kulit dengan konstruksi tebal yang harganya justru lebih murah di pasaran toko jual sepatu PDH.

2. Aroma yang berada di dalam sepatu

Kemudian cobalah untuk mencium bagian dalam dari sepatu. Jika aromanya seperti lem yang menyengat, maka ada kemungkinan besar bahwa sepatu PDH tersebut dibuat dengan proses dominan lem sehingga murah, ketimbang dengan proses dijahit.

3. Aroma Kulit

Selain mencium aroma yang terdapat di dalam sepatu, cobalah untuk mencium material kulit pada sepatu tersebut. Material kulit yang berkualitas akan beraroma seperti kulit dengan kualitas tingg, bukan seperti material kulit sintetis.

4. Sol Sepatu

Sol merupakan komponen yang sangat vital pada sebuah sepatu. Kaz berusaha menjelaskan, bahwa sepatu kulit mahal seringkali memiliki sudut-sudut tersembunyi di mana Anda tidak bisa melihat area yang terjahit pada bagian bawah sebuah sepatu.

5. Level Kulitnya

Kulit yang memiliki kualitas tinggi pasti akan lebih tahan lama dan bertahan pada bentuk aslinya. Apalagi jika sepatu yang Anda pilih dibentuk seperti loafer.

6. Rasakan tekstur yang Ada pada Bagian Dalam

Kita tentu tidak bisa mengetahui sebuah kenyamanan dari sepatu tanpa mencobanya terlebih dahulu. Jadi, ada baiknya Anda mencoba untuk mengenakan sepatu tersebut. Coba Anda rasakan kenyamanan pada sol bagian dalam sepatu (innner sole). Bagian tersebut akan sangat menentukan seberapa nyamannya sebuah sepatu.

Sepatu kulit yang berkualitas tinggi tentu memiliki kenyamanan yang tinggi pula. Sejalan dengan sepatu mahal yang akan menggunakan sol berkualitas tinggi, dan sengaja didesain dengan ketahanan tiga kali lebih baik dibandingkan sepatu kulit biasa.

Kemudian di lain pemaparan, Levi menjelaskan untuk loafer shoes atau driver shoes dengan material kulit, penting untuk memeriksa apakah material sepatu tersebut sangat tipis. Jika materialnya terlalu lembur dan elastis, meskipun nyaman tapi sepatu tersebut tidak tahan lama dan bentuknya pun tak akan bisa bertahan lama.

Secara tampilan, kamu bisa mengecek kerapian hasil jahitnya, konsistensi jarak jahitnya dan kedalaman jahitannya. Anda bisa menilai itu buatan tangan atau hasil dari mesin pabrik.

“Ada sebuah persepsi bahwa jahitan tangan mempunyai kualitas yang lebih terjaga. Aku pribadi berpikir hasil jahitan mesin memiliki presisi yang lebih baik, dan jahitannya sendiri lebih kencang sehingga tahan lama,” papar Levi.

Jahitan tangan dinilai lebih mahal dikarenakan dijahit langsung oleh seorang ahli pembuat sepatu, bila dibandingkan dengan masin yang cenderung seragam. Sehingga nilai artistik dan seni yang terkandung dalam sepatu hand made menyebabkannya memiliki harga yang tinggi.

Cara Merawat Sepatu PDH Agar Tetap Baik dan Berkualitas

Perawatan yang kurang dan aktivitas sehari-hari yang kurang diperhatikan secara baik, akan membuat sepatu Anda rusak sebelum waktunya tiba. Padalah jika perawatannya tepat, kerusakan yang terjadi bisa diminimalisasi terlebih dahulu. Berikut beberapa saran dari ahli sepatu untuk merawat sepatu dan membuatnya lebih tahan lama sesuai dari garansi yang toko jual sepatu pdh tawarkan.

  1. Sol Kembali

Banyak dikenakan dalam berjalan atau berlari bisa membuat sebuah sol sepatu cepat lapuk dan rentan rusak. Cara mengatasinya, Anda harus memasal yang baru untuk sepatu PDH Anda agar jahitannya tambah kuat. Jangan pernah memiliki pandangan bahwa sepatu yang Anda beli dari toko jual sepatu PDH terpercaya pasti kuat dan tak perlu disol kembali.

“Sebaiknya lakukan proses jahit kembali sepatu pada tukang sol. Selain untuk menguatkan jahitan, Anda bisa memintanya untuk melapiskan karet tipis untuk menjaga sepatu PDH Anda agar tidak licin,” jelas Jim McEarland. Dia adalah pemilik McFarland Shoe Repair yang berada di Florida. Ia menambahkan bahwa dengan tips ini bisa memperpanjang sapatu PD antara 6-7 tahun.

2. Ganti Lapisan Tumit

Lapisan tumit sepatu yang biasanya ditawarkan oleh toko jual sepatu PDH merupakan lapisan yang rentan rusak dalam waktu cepat. Beban tubuh yang biasanya bertumpu pada bagian ini bisa menyebabkan lapisan sepatu jadi aus.

Sehingga untuk menjaga keawetan, ada baiknya untuk mengganti lapisan dalam sepatu yang biasanya terbuat dari plastik dengan lapisan karet yang keras. “Bila dibandingkan lapisan plastik, lapisan karet bisa bertahan hingga 10 kali lebih lama,” ujar McFarland.

3. Hindari hujan

Apakah Anda sulit menghindari sepatu basah di musim penghujan? Sepatu PDH yang basah akan merusak material kulit dan suede jika tidak dibersihkan secara langsung. Sepatu PDH yang ditawarkan oleh toko jual sepatu PDH memang didesain untuk kebutuhan ruangan, bukan untuk kebutuhan luar ruangan.

Jadi jika sepatu PDH terlanjur basah maka harus segera dijemur ditempat yang hangat dan hindari panar matahari langsung. Kemudian hal yang paling penting, hindari menggunakan pengering rambut yang bisa membuat sepatu PDH Anda rusak teksturnya.

4. Bersihkan Noda

Gosok dengan sarung tahan secara perlahan dan lembut secepat mungkin. Sedangkan untuk sepatu bermaterial kulit, hilangkan noda dengan kain yang lembab kemudian keringkan.

Jangan pernah menunda waktu untuk membersihkan noda kotor yang menempel pada sepatu PDH Anda. Namun, bagi McFarland mengungkapkan bahwa beda material sepatu maka akan beda pula cara menanganinya. Maka cara sederhananya adalah jika sepatu PDH Anda terkena noda, maka Anda harus segera mengelap agar tidak meninggalkan bekas.

5. Gunakan Semir Sepatu

Ketika sepatu PDH Anda terlihat usang dan kusam dibandingkan ketika pertama Anda membeli di toko jual sepatu PDH, sebaiknya Anda memolesnya dengan semir. Namun, jangan asalah memilih semir sepatu, karena beda material juga beda material semirnya.

Jika jenis sepatu Anda bermaterial kulit yang sudah tua, coba pilih semir sepatu yang terdapat kandungan minyak di dalamnya. Lapisan minyak akan membuat kulit lebih lembut dan lentur. “Gunakan polish cream, dan hindari menggunakan semir yang terkandung lilin di dalamnya, karena bisa membuat sepatu menjadi kering,” ungkap Jim Shoe Repair di New York, Joe Rocco.

Cek Video Kami KLIK Disini

Leave a Reply