Tahapan Seleksi POLRI 2020-2021

Tahapan Seleksi POLRI 2020-2021

Tahapan Seleksi POLRI 2020-2021; Pada kesempatan ini, Tim Support Priority Indonesia akan memberikan informasi tentang Tahapan Seleksi Polri 2020-2021. Dengan adanya informasi ini, semoga bisa menjadi panduan bagi anda dalam mempersiapkan atau melaksanakan tahapan seleksi calon anggota Polri. Mari simak informasinya berikut ini. Setelah anda melakukan proses pendaftaran sebagai calon anggota Polri, baik itu Brigadir / Bintara / Bintara Khusus Penyidik Pembantu / Tamtama / Akpol / SIPSS, maka kegiatan berikutnya yang akan dilakukan adalah kegiatan seleksi calon anggota Polri atau lebih mudahnya kita sebut saja dengan Tahapan Seleksi Polri. Tahapan Seleksi Polri merupakan tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui oleh setiap calon anggota Polri sebagai syarat lulus untuk menjadi anggota Polri. Lulus seleksi dan diterima menjadi anggota Polri adalah suatu kebanggaan bagi para calon anggota Polri yang sedang atau akan diseleksi. Kita ketahui bersama bahwa tahapan seleksi Polri ini menggunakan sistem gugur. Maka dari itu anda harus bisa lulus seleksi di setiap tahapan pemeriksaan / pengujian yang diberikan.

Apabila anda mampu lulus di setiap tahap pemeriksaan / pengujian yang diberikan, maka pada sidang terbuka kelulusan akhir (pantukhir), anda akan dinyatakan lulus seleksi. Namun apabila anda gagal meskipun hanya satu kali pada tahapan seleksi tertentu, maka anda akan dinyatakan gugur dari seleksi calon anggota Polri. Perlu diingat bahwa tidak ada hal yang mudah untuk bisa lulus seleksi Polri ini, maka dari itu anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar keinginan anda untuk bisa lulus setiap tahapan seleksi calon anggota Polri dapat terwujudkan. Beberapa hal yang dapat anda lakukan sejak sekarang untuk persiapan seleksi Polri misalnya latihan fisik, memeriksa gigi anda ke dokter gigi, pemeriksaan varises, mempelajari materi tes, dan lain-lain yang dapat dilakukan. Berikut Tim Support Priority Indonesia (Perusahaan Sepatu Kulit Militer POLRI Tunggang Big Size) akan berikan tahapan seleksi calon anggota Polri untuk tiap jenis seleksi calon anggota Polri. Simak baik-baik informasinya,

A. Tahapan Seleksi Bintara Polri 2020-2021

Calon peserta yang ingin diterima menjadi Bintara Polri (Bintara Umum, Teknik Informatika, Kimia, Musik, Penerbang (Pilot), Dakwah Islam, Perawat, Tata Boga, Tekstil dan Pelayaran / Perkapalan) harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut:

-Seleksi Administrasi

-Penelusuran Rekam Jejak Media Sosial

-Tes Psikologi Tahap I (Tertulis)

-Tes Kompetensi Bagi Calon Bintara Kompetensi Khusus. Bintara Kompetensi Khusus (Bintara Teknik Informatika, Kimia, Musik, Penerbang (Pilot), Dakwah Islam, Perawat, Tata Boga, Tekstil dan Pelayaran / Perkapalan)

-Kesehatan Tahap I

-Tes Kesamaptaan Jasmani

-Pemeriksaan Antropometri

-Tes Akademik (Bintara PTU, Brimob, PPKT / Wiltas)

-Kesehatan Tahap II (termasuk Keswa)

-Tes Psikologi Tahap II (wawancara)

-Pendalaman PMK

-Pemeriksaan Administrasi Akhir

B. Tahapan Seleksi Tamtama Brimob / Tamtama Polri

Seperti pada jenis seleksi lainya, calon Tamtama Polri / Brimob yang ingin diterima menjadi anngota Polri juga harus mengikuti dan lulus pemeriksaan / pengujian dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut:

-Seleksi Administrasi

-Penelusuran Rekam Jejak Media Sosial

-Tes Psikologi Tahap I (Tertulis)

-Kesehatan Tahap I

-Uji Kesamaptaan Jasmasni, Renang, dan Athropometri

-Tes Akademik

-Kesehatan Tahap II

-Tes Psikologi Tahap II (wawancara)

-Pemeriksaan Administrasi Akhir

-Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir

C. Tahapan Seleksi Taruna Akpol

Calon peserta yang ingin menjadi Taruna Akpol harus bisa lulus dari setiap tahapan pemeriksaan / pengujian tingkat Panda dan lulus pemeriksaan / pengujian tingkat Panpus. Berikut tahapan seleksi yang harus dilalui :

Tahapan pemeriksaan / pengujian tingkat Daerah dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut :

-Seleksi Administrasi

-Tes Psikologi Tahap I (Tertulis)

-Kesehatan Tahap I

-Tes Kesamaptaan Jasmani. jasmani (samapta A dan B) dan renang

-Pemeriksaan Antropometri

-Tes Akademik. tes akademik dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) meliputi: pengetahuan umum, bahasa Indonesia, matematika (IPA dan IPS)

-Kesehatan Tahap II

-Pendalaman PMK

-Tes Psikologi Tahap II (wawancara)

-Pemeriksaan Administrasi Akhir

-Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Daerah

Tahapan pemeriksaan / pengujian tingkat Pusat dengan sistem gugur, yang meliputi materi dan urutan kegiatan sebagai berikut:

-Seleksi Administrasi

-Penelusuran Rekam Jejak Media Sosial

-Pemeriksaan Kesehatan. pemeriksaan kesehatan (Rikkes I dan Rikkes II) serta kesehatan jiwa

-Tes Kesamaptaan Jasmani. tes kesamaptaan jasmani (samapta A dan B) dan renang

-Pemeriksaan Antropometri

-Pemeriksaan Psikologi

-Tes Kompetensi Manajerial (TKM)

-Tes Akademik. tes Bahasa Inggris dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT)

-Pendalaman PMK

-Pemeriksaan Penampilan

-Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Pusat

D. Tahapan Seleksi SIPSS

Calon peserta yang ingin lulus seleksi dan diterima menjadi siswa baru SIPSS Polri harus bisa lulus dari tiap tahapan seleksi atau lulus pemeriksaan dan pengujian sebagai berikut:

Tingkat daerah dengan sistem gugur meliputi:

-Pemeriksaan Administrasi Awal

-Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1

-Penelusuran Mental Kepribadian

-Pemeriksaan Psikologi

-Pemeriksaan Kesehatan Tahap 2

-Pemeriksaan Administrasi Akhir

-Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Daerah

-Tingkat pusat dengan sistem gugur meliputi :

-Tes Kompetensi Manajerial (TKM)

-Tes Kompetensi Keahlian (TKK)

-Pemeriksaan Administrasi

-Pemeriksaan Kesehatan

-Uji Kesamaptaan Jasmani, Renang Dan Anthropometri

-Pemeriksaan Psikologi & Penelusuran Mental Kepribadian (Wawancara)

-Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Pusat

Sebelumnya, tidak bermaksud mengecewakan anda semua. Namun, untuk jadwal pendaftaran seleksi POLRI ini sudah selesai  untuk tahun ini. Jadi ini bisa anda jadikan referensi agar bisa mempersiapkan diri dalam menghadapi tes-tes tahapan seleksi POLRI untuk tahun depan. Apabila anda sekarang sedang mengikuti tes nya, maka Tim Support Priority Indonesia doakan semoga beruntung dan lancar segala urusannya. Practice makes perfect. Itulah tadi diatas, persyaratan pendaftaran calon anggota polri yang harus dipenuhi oleh setiap calon peserta. Apabila telah memenuhi semua persyaratan untuk jenis seleksi polri yang akan diikuti, mudah-mudahan bisa lolos dari seleksi administrasi dan bisa mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Catatan: Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi Polri.

Jadwal Pendaftaran Anggota Polri 2020 (Sebagai Referensi)

-Pendaftaran SIPSS Dibuka: 6 – 24 Januari 2020

-Pendaftaran AKPOL Dibuka: 7 Maret – 6 April 2020

-Pendaftaran Bintara Polri Dibuka: 7 Maret – 6 April 2020

-Pendaftaran Tamtama Dibuka: 7 Maret – 6 April 2020

Tim Support Priority Indonesia juga menawarkan beberapa sepatu khusus POLRI untuk memenuhi perlengkapan dinas anda nantinya di Instansi terkait. Produk sepatu dinas kami untuk POLRI meliputi PDL, PDH dan Sepatu PDL Tunggang dengan pilihan size besar dari size 39 sampai dengan size 47. Kami adalah Produsen Sepatu Militer POLRI yang memberikan Harga Khusus untuk pembelian secara Grosir atau Pengadaan.

(Source: pendaftaranonline.web.id)

Leave a Reply