Tips Praktis Militer

Tips Praktis Militer

Tips Praktis Militer (Dapat Membuat Hidup Lebih Praktis); Jebolan pendidikan militer memang dikenal dengan keterampilannya dalam melakukan segala sesuatu dengan cepat, sehat, praktis, dan rapi. Pendidikan mereka yang keras memang menggembleng mereka agar menjadi individu yang tangkas dan tak membuang-buang waktu. Maklum, satu detik itu bisa berarti hidup / mati dalam kehidupan mereka. Awalnya kamu ragu, apakah kamu dapat dengan mudah mempraktekkan hal-hal yang kamu anggap sulit sebagai warga sipil, namun setelah kamu mengetahui tips-tips nya, kamu pun dengan mudah dapat ikut mempraktekkan disiplin militer. Mari simak tips-tips yang telah dirangkum Tim Support Priority Indonesia (Perusahaan Sepatu Kulit Militer POLRI Safety Tunggang) berikut ini;

-Kamu gak bakal ditinggalin teman-temanmu karena kelamaan menyantap hidangan, dengan trik makan cepat ini

Emang sih ya terdengar agak aneh dan menyeramkan, namun makan dalam waktu singkat sudah menjadi agenda keseharian para prajurit. Makan dalam waktu singkat semisal 5 menit sudah menjadi hal yang tidak aneh lagi, dan tentunya, mereka tidak mengalami keram perut karena sudah terbiasa. Triknya cukup simpel kok.

1.Urutkan makananmu dari yang paling mudah dimakan hingga ke yang paling sulit dimakan.

2.Makanlah mulai dari yang kamu sukai terlebih dahulu. Kamu cenderung makan apa yang kamu sukai dengan lebih lahap dan nikmat, dan sendokan pertama menentukan seberapa besar seleramu untuk menghabiskan seporsi sisanya.

3.Belajar mengunyah dengan singkat. Pada dasarnya kamu hanya perlu mengunyah sebanyak 10-12 kali kok untuk setiap suap (bahkan para prajurit hanya butuh 4-5 kali kunyahan)

Bagi kamu yang merasa 5 menit itu terlalu cepat, mungkin dapat memperlambatnya menjadi 7 atau 8 menit, jika khawatir itu akan berdampak buruk bagi kesehatanmu.

-Gausah repot nyetrika dengan trik hilangkan kerutan pada kemeja

Ini Dia Tips-tips ala Militer yang Dapat Membuat Hidup Lebih Praktis Ketika kamu akan menghadiri acara resmi, lalu kemeja putihmu lecek karena kelamaan berdiri dan bercengkerama di pesta? Para prajurit tahu solusi singkatnya. Caranya cukup simpel: cubit sisi kanan dan kiri perut kemejamu, lipat kedalam mengikuti garis jahitan pakaian, dan masukkan ke dalam celanamu. Cara yang dikenal sebagai military tuck ini bisa kamu praktikkan dengan mudah

-Daripada menghabiskan tempat, menggulung pakaian di lemari adalah ide yang cemerlang dan efisien

Salah satu metode yang salah untuk membawa pakaianmu bepergian bersamamu, adalah dengan memasukkannya ke koper dalam kondisi dilipat layaknya penatu. Daripada melipat baju dengan cara biasa, akan lebih hemat ruang bila baju-baju dan celana itu kamu gulung.

-Demi bisa melalui hari dengan maksimal, tidurlah tepat pukul 9 malam.

Apakah kamu merasa tidak cukup tidur padahal sudah memejamkan mata sepanjang malam? Bisa jadi itu karena kamu tidak tidur lebih awal. Militer biasanya memberikanmu jam tidur pada pukul 21:00 atau paling telat pukul 21:30. Waktu istirahat ini disesuaikan dengan jam biologis tubuhmu yang memang sedang membersihkan tubuh mulai dari pukul 22:00 hingga 02:00. Kalau kamu merasa bangun tidurmu kurang segar, trik simpel ini bisa kamu praktikkan.

-Dengan tips navy shower ini, pagimu tak akan habis hanya untuk mandi

Banyak diantara kita yang menghabiskan waktu mandi kita dengan rute siram – keramas – siram – cuci muka – siram – menyabuni tubuh – siram. Hal tersebut akan memakan banyak waktu, dan tentunya, banyak air. Persingkat rute mandimu dengan teknik Navy Shower menjadi siram – keramas – cuci muka – menyabuni tubuh – siram.

-Kamu akan mampu jogging tanpa rasa lelah yang berlebihan, asal tahu teknik mengatur pernapasan

Seorang prajurit mampu melakukan jogging sejauh 2 km dalam beberapa menit tanpa merasakan letih yang berlebihan dan mampu melanjutkan menu latihan lain setelahnya. Bagi kamu yang merasa mudah lelah ketika jogging, cobalah atur pernafasanmu. Pakar kesehatan telah membuktikan bahwa untuk mengoksidasi otot dan membersihkan tubuh dari karbon dioksida, kamu butuh bernafas teratur dengan teknik hirup-buang, dengan perbandingan 3:2, dengan mengambil dan membuang nafas secara penuh. Contohnya, 3 langkah pertama lakukan dengan menghirup udara dan buang secara penuh pada 2 langkah berikutnya, lalu hirup lagi dalam 3 langkah, dan buang lagi setelahnya, dalam 2 langkah. Ulangi hingga kamu terbiasa.

Contoh di atas adalah beberapa tips militer yang dapat kamu coba praktikkan di kehidupanmu, sebagai orang sipil, untuk menghemat waktu dan melakukan hal-hal dengan lebih rapi. Selamat mencoba

(Source: Kaskus.co.id)

Leave a Reply