10 Semir Sepatu Terbaik

10 Semir Sepatu Terbaik

10 semir sepatu terbaik; Semir sepatu diperlukan untuk memperbaiki kulit sepatu, melindungi serta mencegah kerusakan sehingga sepatu Anda akan awet dan tahan lama. Ada berbagai macam jenis dan warna semir sepatu, dari mulai yang cream, cair, berwana hitam, netral, bahkan ada juga semir khusus untuk jenis sepatu suede, nude, dan sebagainya. Pada kesempatan ini, Tim Support Priority Indonesia sebagai salah satu Produsen Sepatu Militer POLRI & Safety akan memperkenalkan 10 rekomendasi semir sepatu terbaik dengan jenis yang berbeda-beda, serta menjelaskan cara memilih semir sepatu untuk Anda. Merek-merek seperti Saphir, Dr. Martens, Angelus, dan Cololite akan kami hadirkan disini. Jadikanlah sepatu Anda indah dan terawat dengan produk yang tepat.

Cara memilih semir sepatu

Semir sepatu berfungsi untuk melindungi sepatu dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet, menguatkan kulit sepatu, serta melindunginya agar tidak mudah rusak. Agar semir yang Anda gunakan dapat memberikan hasil yang baik, Anda perlu menyesuaikannya dengan jenis sepatu dan kondisi seperti apa Anda menggunakan sepatu tersebut. Di bawah ini, kami akan menjelaskan mengenai cara memilih semir sepatu yang baik untuk Anda. Pilih jenis dan warna semir sepatu berdasarkan tujuan Anda menggunakannya. Berdasarkan tujuan penggunaannya, semir sepatu dibedakan menjadi 4 macam, emulsifying cream, oil cream, berwarna, dan tanpa warna. Pilihlah semir sepatu yang sesuai dengan jenis sepatu Anda.

-Jika tujuan Anda untuk memberi nutrisi dan mengilapkan kulit sepatu, pilihlah tipe emulsifying cream

Semir sepatu jenis emulsifying cream/pelembap dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda-beda. Secara umum, tipe ini terbuat dari lilin, lemak, dan air. Kemasan yang digunakan biasanya berupa botol atau tabung. Fungsi semir sepatu ini adalah untuk memberi nutrisi pada kulit sepatu, sama seperti fungsi pengilat alami. Tipe ini merupakan tipe yang wajib digunakan dalam perawatan sepatu.

-Untuk membuat sepatu mengilap dengan maksimal, pakailah jenis oil cream

Berbeda dengan tipe pelembap, tipe oil cream mengandung minyak, dan tidak mengandung air sama sekali. Tipe ini dapat memberikan efek mengilat pada sepatu Anda, dan membuatnya bersinar seperti kaca. Semir sepatu tipe pelembap juga memiliki efek untuk mengilapkan. Namun, jika Anda menginginkan efek yang lebih lagi, maka kami merekomendasikan untuk menggunakan tipe oil cream ini.

-Bila Anda ingin memperbaiki goresan, pilihlah tipe semir sepatu berwarna

Memakai sepatu dalam jangka waktu lama biasanya menimbulkan goresan pada permukaan kulitnya. Bila ada beberapa goresan, Anda dapat memperbaikinya dengan menggunakan semir sepatu berwarna. Tipe ini juga berguna untuk membuat warna hitam pada sepatu Anda menjadi semakin hitam, serta dapat juga Anda gunakan untuk mengubah warna cokelat sepatu Anda dengan warna yang lain. Jika Anda tidak terlalu ingin mengganti warna sepatu Anda, pilihlah warna semir sepatu yang sama dengan warna sepatu Anda.

-Semir sepatu netral direkomendasikan untuk melembapkan dan melindungi sepatu

Semir sepatu netral (tanpa warna) direkomendasikan untuk melembapkan dan melindungi kulit. Semir tanpa warna ini dikhususkan untuk merawat sepatu tanpa mengubah warna dasar sepatu. Namun, jika Anda menggunakan semir sepatu ini dalam jangka waktu lama, warna sepatu lama-kelamaan akan memudar. Maka dari itu, untuk merawat sepatu berwarna, sebaiknya pakailah semir sepatu yang mengandung pigmen warna.

(10 Semir Sepatu Terbaik)

Pilihlah krim yang sesuai dengan jenis kulit sepatu Anda.

Ada empat tipe sepatu kulit berdasarkan jenis kulitnya. Dengan menggunakan semir sepatu yang tepat, sepatu Anda akan menjadi lebih awet dan tahan lama;

-Jenis kulit yang halus cocok dengan semua jenis semir sepatu

Seperti namanya, sepatu dengan jenis kulit ini memiliki permukaan yang halus. Sepatu kulit ini mengacu pada sepatu tanpa hiasan timbul atau ukiran seperti pada dress shoes. Jenis kulit sepatu halus dibagi menjadi dua jenis, yaitu silver leather, dan glass leather. Kedua jenis kulit sepatu ini cocok dengan segala jenis semir sepatu.

-Untuk jenis kulit suede, gunakanlah semir sepatu khusus yang tidak mengandung minyak

Kulit suede memiliki permukaan yang tidak mengilat. Hal inilah yang membedakannya dengan jenis kulit sepatu yang halus. Merawat sepatu dengan cara menyikat adalah hal yang umum dilakukan. Namun, Anda juga perlu memakai semir sepatu untuk memberikan nutrisi pada sepatu kulit suede Anda. Jika Anda menggunakan oil cream, tekstur kulit suede yang unik tersebut akan hilang. Untuk menghindari hal tersebut, maka pilihlah semir sepatu yang khusus untuk kulit suede, yang tidak mengandung minyak.

-Gunakanlah semir sepatu khusus untuk jenis kulit delicate

Untuk sepatu yang terbuat dari bahan delicate seperti aniline calf, gunakanlah jenis semir sepatu yang mengandung pelembap yang tinggi. Hal ini efektif untuk melembapkan kulit sepatu karena daya serapnya yang bagus. Namun, Anda perlu sedikit berhati-hati saat menggunakan jenis semir sepatu yang mengandung banyak lilin dan lemak karena dapat menyebabkan timbulnya noda, dan permukaan kulit menjadi tidak rata.

-Pilihlah produk semir sepatu yang mengandung bahan alami yang mengeluarkan sedikit aroma

Sepatu yang memiliki goresan memang sudah seharusnya dirawat dengan benar. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memeriksa kesesuaian antara kandungan semir sepatu dengan bahan kulit sepatunya agar Anda tidak salah beli. Semir sepatu yang mengandung minyak alami dan beeswax sebagai kandungan utamanya, biasanya tidak memiliki aroma semir sepatu, dan ada sedikit aroma manis. Sebaliknya, produk yang mengandung pelarut minyak bumi organik memiliki aroma yang lebih terasa. Karena setiap orang memiliki penciuman yang berbeda-beda, jika Anda kurang menyukai aroma yang sedikit kuat, kami menyarankan untuk membeli produk semir sepatu dari bahan alami.

10 Rekomendasi semir sepatu terbaik

Berikut ini kami akan memberikan 10 rekomendasi semir sepatu terbaik. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis sepatu Anda.

1. Saphir Medaille d’Or Pate de Luxe Shoe Polish Rp 180.000,00

Produk terbaik di dunia, yang aman bagi kulit sepatu

Semir sepatu ini merupakan salah satu produk terbaik dari Saphir, yang aman dipakai pada sepatu karena tidak mengandung resin maupun silikon yang dapat merusak kulit sepatu. Terbuat dari bahan yang harum, lebih ringan, dan lebih berminyak dari produk lainnya, Anda akan lebih mudah dan nyaman ketika menggosok sepatu sendiri.

2. Renapur Leather Balsam Rp 911.000,00

Bahan alaminya, aman untuk Anda yang sensitif!

Renapur Leather Balsam merupakan semir sepatu yang tidak mengeluarkan aroma menusuk karena mengandung bahan alami. Cocok bagi Anda yang tidak suka menghirup aroma yang tajam dan kuat. Untuk fleksibilitas, semir sepatu ini tidak mengandung pigmen warna sehingga dapat dipakai pada seluruh warna sepatu.

3. Angelus Black Shoe Wax Polish Rp 195.000,00

Sepatu Anda terlihat seperti yang dimiliki para profesional

Produk ini cocok bagi Anda yang ingin memoles sepatu Anda agar tampak seperti yang dimiliki para profesional. Kandungan campuran minyaknya, dapat membuat sepatu hitam Anda akan terlihat lebih pekat dan hitam, serta mengilap sehingga memberikan tampilan macho, elegan, dan mewah.

4. Saphir Mirror Gloss Rp 305.000,00

Mengilapkan sepatu Anda seperti kaca

Produk ini dapat Anda percayai kualitasnya karena telah mendapatkan gold medal pada ajang Paris International Fair tahun 1925. Penghargaan ini memang pantas didapatkan karena produk ini menggunakan bahan berkualitas tinggi. Ditambah lagi, produk ini aman karena tidak mengandung bahan silikon yang dapat merusak sepatu.

5. Dr. Martens Neutral Polish Rp 185.000,00

Sangat fleksibel karena bisa dipakai untuk merawat semua warna sepatu

Ingin selalu memiliki sepatu dengan tampilan sempurna? Produk ini bisa menjadi solusinya. Fungsi bahan wax-nya di antaranya adalah untuk memberi nutrisi, menjaga kelembutan dan kelenturan kulit sepatu Anda. Selain itu, sepatu Anda juga akan menjadi kedap air, dan terjaga dari berbagai kondisi cuaca.

6. Dr. Martens Cherry Red Smooth Leather Rp 185.000,00

Perawatan untuk sepatu berwarna cherry

Produk buatan Dr. Martens ini mengandung pigmen warna cherry. Terbuat dari kandungan lilin dan pelarut, semir sepatu berbentuk pasta ini akan mengembalikan sepatu berwarna cherry Anda menjadi indah kembali.

(10 Semir Sepatu Terbaik)

7. Cololite Suede Lotion Rp 79.000,00

Hindarkan sepatu suede Anda dari kotoran dengan semir sepatu tanpa minyak

Jika Anda adalah pencinta sepatu jenis suede, Anda wajib memiliki semir sepatu ini. Tidak mengandung minyak sama sekali, produk ini mampu membersihkan sepatu Anda dari berbagai macam kotoran, serta menjadikan sepatu Anda menjadi lebih indah.

8. Cololite Shoe Cream Seasonal Colors Rp 43.500,00

Merawat sepatu kulit sapi Anda menjadi semakin elastis

Untuk Anda yang memiliki sepatu yang terbuat dari kulit sapi, dan ingin merawat sepatu tersebut agar lebih awet, Anda bisa mencoba produk satu ini. Mengandung pelembap alami berupa senyawa kolagen dan lanolin yang dapat meresap dengan baik melalui pori-pori kulit, produk ini mampu membuat sepatu Anda kembali elastis, lembut, dan indah.

9. Fiebing’s Golden Mink Oil Leather Preserver Rp 185.000,00

Membuat sepatu lebih bersih dan awet dengan kandungan silikon dan vitamin E

Produk yang satu ini bisa menjadi solusi yang baik untuk menjaga kebersihan sepatu Anda. Saat berjalan kaki, ada kemungkinan sepatu Anda dapat terkena cipratan air dan kotoran. Namun, jika Anda menggunakan produk ini, sepatu Anda akan menjadi kedap air sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan masalah tersebut.

10. Jesslyn Quinn Wax & Seal Premium Leather Polish Rp 180.000,00

One for all leather polish!

Produk dari Jesslyn Quinn ini adalah solusi praktis untuk Anda yang memiliki berbagai macam jenis sepatu kulit dengan warna yang berbeda. Semir sepatu ini tidak mengandung pigmen sehingga bisa Anda gunakan untuk berbagai macam warna sepatu. Dengan satu produk ini saja, Anda sudah bisa membuat seluruh sepatu Anda bersih dan terawat.

Memilih semir sepatu harus sesuai dengan jenis kulit sepatu Anda, agar hasil yang didapat pun sesuai. Dengan menggunakan semir sepatu yang tepat, sepatu Anda pun akan menjadi lebih berkilau, bersih, dan terawat. Semoga postingan ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi Anda untuk memilih semir sepatu yang tepat.

(Source: https://my-best.id/)

This Post Has 4 Comments

  1. Semakin suka berkunjung di website SP Collection. Soalnya udah tiap hari update artikelnya. Sukses selalu buat tim SP Collection.

    Kapan-kapan kalo client/tender saya ada buat pengadaan sepatu bidang militer. Saya subkan ke sini lagi ya.

    Sukses selalu buat SP Collection

  2. Toni

    Semir Saphir Medaille memang terbaik, gak rugi beli bulan kemarin.

    1. SP Collection

      Mantap kak, tapi pake Kiwi juga bagus kak, dan lebih ekonomis lagi hehe. Terima kasih atas kunjungannya kak ^_^

Leave a Reply